Wagub Ariza: Warga Jakarta Diimbau Liburan Natal dan Tahun Baru Tentu di Rumah

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Langgas. com – Wakil Gubernur DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria atau Bang Ariza mengimbau warganya untuk tetap berada di panti saat hari libur Natal dan Tahun Baru 2021. Ia berargumen, dari pengalaman sebelumnya libur nasional dapat memicu peningkatan kasus pasti Covid-19.

“Kami minta warga Jakarta, masyarakat Jakarta buat tetap berada di rumah kita punya pengalaman tiga kali libur panjang itu menimbulkan adanya penambahan penularan Covid, ” pesan Akang Ariza di Jakarta, Minggu (20/12/2020).

Ia berharap supaya masyarakat dapat memaklumi hal tersebut. Mengingat pandemi Covid-19 masih selalu belum berakhir. Justru sebaliknya situ hari menunjukkan tren peningkatan jumlah kasus.

“Mudah-mudahan di libur panjang ini masyarakat bisa memahami, mengerti dan bisa langgeng berada di rumah untuk tidak bepergian ke luar kota, ” harap Bang Ariza.

Bang Ariza menjelaskan, mengacu pada sejumlah ketentuan yang telah dikeluarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk libur Natal dan Tahun Hangat, maka perkantoran wajib tutup di pukul 19. 00 WIB. Pada samping juga kapasitasnya hanya diperkenankan menampung 50 persen karyawan.

“Ingup Pak Gubernur Bagian 64 dan Seruan Gubernur Cetakan 17 kita minta bahwa perkantoran tutup jam 19. 00 secara kapasitas 50 persen, ” sah dia.

Sementara buat warung makan dan kefe, Kakanda Ariza menuturkan bahwa harus telah tutup pada pukul 21. 00 WIB. Kapasitasnya pun mesti dibatasi hanya 50 persen saja.

“Warung makan, restoran, kafetaria, mall, tempat usaha itu menutup jam 21. 00, kapasitas 50 persen. Namun khusus tanggal 24 sampai dengan 27 Desember & 31 Desember sampai dengan 3 Januari itu jam operasional sampai dengan jam 19. 00 ataupun jam 7 malam dengan kapasitas tetap 50 persen, ” bebernya.

Sumber: Liputan6. com
Reporter: Yopi Makdori [ded]