Telah Dilarang, Pasar Malam Sedang Ditemukan di Ogan Ilir

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Merdeka. com – Meski sudah dilarang, masih ditemukan kegiatan rekan malam di Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Akibatnya, polisi datang ke lokasi dan langsung melakukan pembubaran sekali lalu penutupan.

Rekan malam itu ditemukan dalam Desa Tanjung Mas, Kecamatan Rantau Alai. Di tempat itu terdapat beberapa tipuan anak-anak yang disediakan pemimpin dan dagangan warga.

Kapolsek Rantau Alai Iptu Sondi Fraguna mengungkapkan, pihaknya datang ke kedudukan untuk melakukan penutupan Jumat (21/5) malam. Setelah dilakukan imbauan, pengelola yang diketahui warga Prabumulih membongkar semesta permainan dan berjanji tak akan melanjutkan hiburan tersebut.

“Begitu memiliki laporan warga, tadi suangi kami tutup dan bubarkan hiburan pasar malam, ” ungkap Sondi, Sabtu (22/5).

Dikatakan, pihaknya menyesalkan masih ditemukan kegiatan itu meski sudah dilarang oleh Polres Ogan Ilir. Sebab, pasar malam menjelma salah satu ajang yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

“Jika tetap melanggar, akan dikenakan hukuman pidana tentang protokol kesehatan tubuh, ” tegasnya.

Beberapa hari sebelumnya, penjaga juga membubarkan huburan pasar malam di Desa Tebedak, Kecamatan Payaraman, Ogan Ilir. Di sana ada suara antara pemerintah desa untuk tidak memberi izin kegiatan serupa dan pengelola menyepati tidak melanjutkan kegiatannya.

“Kami tegaskan kepala desa jangan beri kerelaan jika tidak ingin bertandang dengan hukum, ” ujarnya.

Sondi mengecap larangan kegiatan yang menimbulkan kerumunan tak lain karena masih pandemi Covid-19. Apalagi, beberapa daerah di Ogan Ilir masih cukup umum penyebaran virus corona.

“Masyarakat juga diimbau aktif melapor jika menjumpai kegiatan keramaian demi menutup rantai penularan virus, ” pungkasnya. [ray]