Sekda Bangka Barat Positif Covid-19

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Merdeka. com – Tim Gugus Suruhan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan Sekretaris Daerah Kabupaten setempat positif terpapar virus corona jenis perdana atau Covid-19.

“Berdasarkan hasil tes usap yang beta terima dari Laboratorium Kesehatan Daerah hari ini, Sekda Bangka Barat Muhammad Soleh dinyatakan terkonfirmasi nyata Covid-19, ” kata juru cakap Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat dr. Hendra di Mentok, Minggu (27/12).

Menurut Hendra, Muhammad Soleh terpapar dari salah satu anak obat yang sebelumnya sudah dinyatakan tentu Covid-19 berinisial Nyonya D, salah satu perawat di rumah melempem daerah setempat.

“Berdasarkan penelusuran, Sekda terpapar dari kluster keluarga. Nyonya D masih ialah keluarga, ” katanya.

Selain menular ke Sekda M. Soleh, istri, satu anak laki laki dan perempuannya juga terpapar, termasuk seorang anak yang kebetulan berada di rumahnya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan Daerah, hari ini awak nyatakan adanya penambahan lima karakter, dari kluster tersebut, ” kata dr. Hendra.

Dia menambahkan, M. Soleh dan anak perempuannya sudah dua kali dilakukan pemeriksaan tes usap dan hasilnya menunjukkan positif.

Saat ini Muhammad Soleh dan bani perempuannya menjalani perawatan di Rumah Sakit Sejiran Setason, sedangkan tiga lainnya masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Sebagai antisipasi sejak kemarin telah dianjurkan menjalani isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil pemeriksaan keluar, namun hari ini sudah keluar hasilnya dan kami akan segera melakukan langkah selanjutnya pantas protokol kesehatan yang ada, ” katanya. [gil]