Sebanyak Petinggi Gerindra Sambangi Gibran di Loji Gandrung

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Merdeka. com – Sejumlah petinggi Partai Gerindra menyambangi Wali Kota Tunggal, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Minggu (28/3). Pertemuan itu salah satunya membahas pengerjaan pandemi Covid-19 di Tunggal.

Rombongan terdiri dari Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Sugiono, Ketua DPP Prasetyo Hadi, Danang Wicaksana, Eko Wibowo, beberapa pengurus DPD Jateng dan DPC Solo.

Rombongan datang memakai sepeda diterima Gibran sekitar pukul 07. 15 WIB. Mereka langsung melakukan santap pagi dengan menu Soto Gading. Sambil ngobrol santai di ruang rapat. Semasa kurang lebih satu tanda berbincang, Muzani dan rombongan berpamitan.

Muzani mengaku sedang ada program di Solo, bersama DPC Gerindra se Solo Besar. Pihaknya juga ingin menyerahkan ucapan selamat atas terpilihnya Gibran menjadi Wali Tanah air Solo.

“Sebagai partai pengusung mas Gibran yang dicalonkan sebagai wali kota, sejak ditetapkan serta dilantik sebagai wali kota terpilih, kami belum bertemu dan belum mengucapkan selamat. Semoga pertemuan kita kala ini sebagai perkenalan & ucapan selamat kepada akang Gibran, ” ujar Muzani.

Ia berniat ke depan Gibran mampu berhasil sebagai Wali Tanah air Solo. Muzani mengaku membicarakan sejumlah persoalan yang masa ini sedang dihadapi Kota Solo. Terutama dalam bertemu situasi pandemi Covid-19.

“Dan kami merasa ada beberapa kebijakan Pemangku Kota Solo yang sudah on the track bagus. Jadi Solo adalah tanah air yang menuju hijau di pandemi ini, ” katanya.

Ia berharap, pemulihan ekonomi di Tanah air Solo berjalan lancar dan semakin bagus, sehingga kehidupan masyarakat di Kota Tunggal menuju normal. Sementara di bidang kesehatan, pendidikan, perekonomian juga semakin menggeliat. Jadi situasi saat ini mampu diatasi lebih cepat teristimewa.

Wali Tanah air Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, kedatangan Muzani dan rombongan untuk bersilaturahmi. Salah satunya adalah untuk dahar soto.

“Enggak ada yang disampaikan, saja makan soto aja. Sungguh ada beberapa. Tadi hamba laporkan, kalau Solo itu vaksinasinya sudah dikebut telah zona hijau, anak-anak sudah siap sekolah. Ya tersebut mohon dukungannya, itu aja, ” terangnya. [did]