Polresta Pekanbaru Gagalkan Peredaran 13 Kg Sabu dan 10. 000 Bagian Ekstasi

Merdeka. com – Tim Polresta Pekanbaru menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu 13 kilogram dan 10. 000 butir tablet ekstasi. Dua pucuk senjata elektrik juga disita oleh petugas sebab tangan kedua pelaku.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya, mengatakan bahwa pengungkapan dikerjakan pada Minggu (27/9) di Berkepanjangan Pasir Putih Kecamatan Siak Desa, Kabupaten Kampar.

“Awalnya, tim mendapat informasi bahwa tersedia mobil Inova Reborn dengan Nopol BG 1605 UT sedang membawa sabu dalam jumlah besar. Cerai-berai petugas menyelidiki dan melakukan pengejaran, ” kata Nandang Senin (28/9).

Kemudian, polisi melakukan mencegat kendaraan itu di wilayah Siak Hulu. Tim Polsek Bukit Sundal Kota Pekanbaru berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk melakukan penutupan akses jalan.

“Pelaku menggunakan mobil Inova Reborn ke arah Siak Hulu, lalu petugas mengabulkan koordinasi dengan Polsek setempat untuk memblokade jalan, ” kata Nandang.

Akhirnya, awak gabungan berhasil mencegat mobil karakter. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di pada mobil tersebut, dan didapatkan narkoba.

“Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan dua orang pelaku di dalam mobil Inova dengan barang bukti 13 kilogram sabu & 10. 000 butir pil ekstasi yang disimpan dalam tas ransel dan karton. Petugas juga menyita 2 pucuk senjata api jenis FN dan Revolver, ” sahih Nandang.

Kedua pelaku yakni DE alias Doni warga Jalan Keramat Sakti Perum IBS Desa Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, serta AS alias Adit yang berkedudukan sama dengan DE.

“Kasus ini masih dikembangkan, aparat sedang melacak jaringan narkoba yang lain, ” pungkas Perwira Menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1997 tersebut. [ded]