Perahu Terbalik, Nelayan Pencari Kepiting dalam Asahan Tewas

Langgas. com – Seorang nelayan di Asahan, Sumut, ditemukan tewas, Senin (14/9). Tempat sempat hilang setelah perahunya berlawanan saat mencari kepiting.

Berdasarkan informasi dihimpun, nelayan dengan tewas bernama Guntur Tanjung (45), warga Dusun 4 Desa Bagan Asahan Baru, Tanjung Balai, Asahan. “Korban ditemukan sekitar pukul 13. 10 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian personel kita langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan pada pihak keluarga, ” kata Besar Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan Toto Mulyono.

Guntur dilaporkan berangkat melaut pada Minggu (13/9) sekitar pukul 14. 30 Wib. Tujuannya untuk mencari kepiting.

Sekitar jam 20. 00 WIB, nelayan dengan melintas di Perairan Silo Laut, Asahan, melihat perahu Guntur sudah terbalik. Walau sudah dicari ke sekitar lokasi, pria itu tak ditemukan.

Hilangnya Guntur dilaporkan kepada warga dan diteruskan ke personel siaga Pos SAR Tanjung Balai, Asahan. “Setelah mendapat informasi, saya langsung memerintahkan koordinator Pos SAR Tanjung Balai untuk langsung memimpin pergerakan personel jawab melaksanakan operasi SAR terhadap objek, ” tegas Toto.

Tim SAR gabungan dibantu stakeholder dan nelayan langsung berangkat menuju lokasi guna mencari Guntur. Setelah mencari sekitar 3 mil sebab lokasi terakhir, korban ditemukan pada keadaan meninggal dunia. “Dengan ditemukannya, korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Selanjut awak SAR gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing, ” menutup Toto. [bal]