Pemprov DKI Persilakan Rizieq Shihab Melangsungkan Maulid Nabi

Merdeka. com – Wakil Gubernur DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria tidak melarang pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab masa ingin menggelar atau menghadiri kesibukan Maulid Nabi saat Covid-19.

“Kami tidak melarang jikalau Rizieq Shihab menghadiri sejumlah kesibukan maulid nabi karena memang era ini sedang maulid, ” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/11).

Kendati begitu, dia mengimbau, agar pelaksanaannya berdasarkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Hal tersebut guna mengantisipasi ataupun meminimalisir penularan Covid-19.

“Saya juga pernah dua kali ikut maulid, jumlahnya dibatasi, ” ujarnya.

Tatkala itu, politikus Gerindra itu mengingatkan, agar masyarakat tidak berbondong-bondong bila mau bertemu dengan Rizieq yang sudah pulang ke Jakarta. Hal terutama, masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan.

“Saya kira Bungkus Habib Rizieq, keluarga memahami, mengetahui, sudah mengatur. Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong, bisa datang bergantian, waktunya masih banyak, ” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan arahan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di kediamannya kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/11) malam.

Pemangku Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Nusantara (MUI) Tengku Zulkarnain membenarkan pertemuan Anies dengan Rizieq selepas doa Isya.

Pertemuan Gubernur DKI Jakarta dengan pimpinan FPI itu diketahui juga melalui unggahan foto pada akun media sosial Instagram.

Dalam unggahan foto yang diberi judul ‘Pertemuan Empat Shahabat’ tersebut, terlihat Anies Baswedan duduk paling kiri, dalam sebelah kanannya Rizieq Shihab, disusul Tengku dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq) yang duduk paling kanan.

Tengku mengaku Anies dan Rizieq saling melepas cinta sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6. com [fik]