Pemangku Kota Tarakan Resmikan Rekan Rakyat Bais Kampung Empat

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Merdeka. com – Wali Kota Tarakan Khairul telah meresmikan Pasar Rakyat Bais Kampung Empat di Kecamatan Timur, Sabtu (10/4) yang lalu. Pasar yang mengusung inti modern ini diharapkan mampu membuat masyarakat bisa berbelanja dengan lebih nyaman.

“Saya memimpikan Rekan Rakyat Bais seperti fresh market yang ada pada Pantai Indah Kapuk Jakarta , untuk itu kebersihan pasar itu harus dijaga, ” katanya.

Pasar Anak buah Bais Kampung Empat dibangun sejak tahun 2017 dengan menggunakan APBN dan APBD Kota tarakan dengan mutlak keseluruhan Rp3, 8 Miliar.

©2021 Lepas. com

Khairul menjelaskan, pembangunan rekan akan terus berlanjut bagaikan pembangunan ruko untuk pedagang kaki lima, pengolahan pengolahan TPS untuk kegiatan 3R sampah yang dari pasar. Dan diharapkan ke depannya akan bisa menerapkan sistem pembayaran non tunai.

“Seperti sampah organik akan langsung diolah pada tempat tersebut, ” jelasnya.

Pasar Kaum Bais memiliki 96 tenant dan 9 kios yang saat ini sudah terisi oleh para pedagang dari kawasan Tarakan Timur. Selain itu pasar ini juga dilengkapi sarana pendukung bagaikan tempat ibadah, gudang, sanitasi, dan penampungan sampah dengan memadai, serta tempat untuk Anjungan Tunai Mandiri.

“Kami membuka kesempatan bagi perbankan yang berkeinginan untuk dapat mengisi tempat ini agar transaksi klub semakin mudah, ” ajaknya.

Ke depannya, Pemkot Trakan juga hendak melakukan rehab di Rekan Boompanjang. Saat ini sudah memasuki tahap pemilihan penyedia. Dengan total anggaran Rp6 miliar. [hhw]