Pasti Covid-19, Tiga Tahanan di Kuansing Melarikan Diri

Merdeka. com – Tiga tahanan di Mapolres Kuantan Singingi (Kuansing) melarikan diri. Ketiga pelaku kejahatan berbagai kasus kejahatan itu ternyata positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi.

Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto menjelaskan tiga tahanan itu terdiri dari satu tahanan dengan peristiwa pencurian berinisial SP dan perut tahanan Kejaksaan Negeri Taluk Kuantan yang masing-masing berinisial I dan U dengan kasus penggelapan.

“Mereka melarikan diri sekitar pukul 05. 00 Wib secara melompat melalui jendela bagian arah. Sebelumnya, mereka melepas borgol dengan sesamanya, ” kata Hengky, Rabu (26/8) malam.

Mulusnya aksi ketiga tahanan itu, kata pendahuluan Hengky, diduga lantaran petugas dengan berjaga tertidur. Saat itu tersedia 9 petugas yang berjaga yaitu 5 dari Polri, 2 karakter dari Kejaksaan, serta 2 orang dari pihak lapas.

Menurut Hengky, sebelumnya Polres Kuansing mengisolasi 19 tahanan yang dinyatakan positif covid-19 di gedung serbaguna Polres Kuansing. Isolasi ini dilakukan sejak 14 Agustus 2020 berserakan.

“Itu terdiri 3 orang tahanan Lapas, 15 karakter tahanan kejaksaan dan 1 karakter tahanan Polri, ” jelas Hengky.

Sementara pada 23 Agustus 2020 lalu, sebanyak 8 orang tahanan telah dinyatakan segar. Sehingga tinggal 11 orang lagi. Namun dari 11 orang dengan tersisa 3 orang melarikan diri subuh tadi. Jadi, kini letak 8 orang yang diisolasi.

“Saat ini kita tengah melakukan pencarian terhadap ketiganya. Hendaknya saja mereka sebagai OTG telah sembuh. Karena sudah 16 keadaan dari tanggal pengambilan swab PCR pertama, ” tandasnya. [eko]