Mudahkan Akses Internet, Start-up ‘Kecilin’ Kembangkan Solusi Hemat Quota VPN+

Merdeka. com – Start-up Kecilin yang dikembangkan oleh Christopher Farrel, Pemenang Wirausaha Muda Mandiri tahun 2018, kembali menarik perhatian. Aplikasi Kecilin yang dapat menghemat kuota bukti saat harus mengakses informasi sebab rumah selama masa pandemi, mengenalkan Kecilin vpn+ yang dapat meningkatkan penghematan kuota hingga lebih sebab 20% dan bebas buffering.

Menurut Christopher, aplikasi itu ditujukan untuk masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan internet yang lekas dan terjangkau di seluruh potongan dunia. Kecilin VPN+ sendiri sudah dapat di unduh pada Google playstore dengan keyword ‘kecilin VPN+’.

“Masalah Internet terutama buffering pasti dirasakan oleh pemakai jaringan, dengan hanya berlangganan 5000 rupiah tiap bulan user dapat merasakan keunggulan dari Kecilin yaitu penggunaan data internet yang lebih kecil, loading lebih cepat dan dengan menarik juga adalah Kecilin dapat mengakses data tanpa blokir, ” kata Farrel.

Secara menggunakan Kecilin vpn+, lanjut Farrel, masyarakat dapat mengakses aplikasi beken seperti Instagram, Twitter, Facebook , Youtube bahkan game online dengan kuota yang lebih hemat sampai dengan 20 obat jerih dan koneksi yang lebih cepat.

“Pertama mendengar kelebihan fitur Aplikasi Kecilin, saya tahu tidak hanya persoalan bisnis namun terdapat misi sosial yang mau dijalankan oleh pendirinya. Kita tahu masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk hidup, beraktifitas dari rumah dan tentunya untuk kegiatan belajar mengajar terutama masyarakat yang tinggal di pedalaman. Kami harapkan kehadiran aplikasi Kecilin VPN+ dapat menjadi solusi dan memudahkan masyarakat berkembang di masa digital seperti saat ini sebagai bagian dari pertumbuhan ekonomi Nusantara, ” ujar Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019.

Pada kesempatan yang serupa, Arya Sinulingga, Staf khusus Gajah BUMN mengatakan, “Kami menyambut meyakinkan kehadiran Kecilin sebagai aplikasi dengan solutif di tengah pandemi. Jadi wirausaha binaan BUMN, tentunya mau sangat baik jika seluruh pihak mendukung agar teknologi ini mampu terus dikembangkan sehingga ke depannya akan semakin bermanfaat bagi masyarakat”.

Selain menjadi solusi internet untuk masyarakat, Kecillin pula memiliki produk B2B berupa OBOR yang dapat digunakan oleh perusahaan yang mengalami permasalahan storage keterangan yang membengkak, transfer data dengan mahal dan juga lama. Dengan API Kecilin, perusahaan dapat menghemat database, gambar, video dan dokumen tanpa kehilangan kualitas aslinya.

“Kehadiran Aplikasi Kecilin ialah respon kami terhadap berkembangnya industry digital, di mana dipastikan hendak semakin besar jumlah data dengan harus disimpan maupun diproses. Saya optimis Kecilin dapat dirasakan manfaatnya secara global, ” ungkap Alexander Rusli sebagai salah satu pemegang saham di Kecilin.

Di masa pandemi seperti saat ini, Kecilin menjadi solusi satu-satunya buat tetap aktif di rumah mengakses berbagai macam informasi dari ponsel dengan kecepatan internet yang agung, kuota yang hemat dan so pasti anti blokir.

Kecilin VPN+ adalah aplikasi penghemat catu pertama di dunia karya anak bangsa yang bisa diunduh oleh pengguna Android pada Google Play Store dengan menggunakan keyword ‘kecilin vpn+’. Pengguna Kecilin dapat mengakses aplikasi tanpa buffering, kuota dengan lebih hemat dan anti blokir. Kecilin dikembangkan oleh pemenang Wirausaha Muda Mandiri tahun 2018, Christopher Farrel Millenio Kusuma. Millenial kelahiran Yogyakarta 20 tahun silam ini, mendapatkan juara pertama di bidang usaha teknologi digital pada agenda kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri. [hhw]