Menhan Prabowo Pimpin Kenaikan Kedudukan Awak KRI Nanggala-402

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Merdeka. com – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto memimpin langsung upacara militer penyerahan Tanda Kehormatan MENODAI dan kenaikan pangkat istimewa kepada keluarga korban raga kapal selam KRI Nanggala. Penyerahan tersebut dilakukan pada Hanggar 2 Bandara Juanda Surabaya , Kamis (29/04).

Dalam kesempatan itu Prabowo menyakini pengorbanan para tentara KRI Nanggala 402 tidak sia-sia. Sehingga keluarga dengan ditinggalkan patut merasa besar atas pengorbanan tersebut.

“Para keluarga yang ditinggal patut merasa besar atas pengorbanan yang mulia tersebut. Saya juga memberikan harapan agar semua tanggungan yang ditinggal diberi kekuatan tegar menghadapi musibah yang besar ini, ” sirih Prabowo dalam sambutannya, Kamis (29/4).

Prabowo juga mengatakan pemerintah serta lembaga-lembaga masyarakat, serta penuh organisasi yang telah mengambil keputusan untuk menjaga masa depan seluruh keluarga awak kapal Nanggala-402. Sementara tersebut Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) juga menaruh perhatian besar terkait hal tersebut.

“Dari Presiden tunggal menaruh perhatian yang besar para menteri-menteri terkait telah diberi instruksi dan seluruh pihak akan mengawasi masa depan keluarga awak kapal KRI Nanggala, ” lanjutnya.

Sebab tersebut, Prabowo berharap seluruh keluarga korban dapat diberikan ketabahan, serta menjaga nama elok para prajurit.

“Sekali lagi saya berharap keluarga yang ditinggalkan mau bangga tegar dan menjaga keharuman nama para tentara TNI yang telah memberi segala-galanya demi negara keluarga dan tanah air, ” ungkapnya.

Diketahui penganugerahan tanda kehormatan dan kenaikan pangkat tersebut bersandarkan Keppres RI No 26/TK/Tahun 2021 tentang penganugerahan Keterangan Kehormatan Bintang Jalasena Nararya, Keppres RI No 39/TNI/ Tahun 2021 tentang kenaikan pangkat luar biasa proses selain perang anumerta, Kepmenhan RI No 466/IV/2021 mengenai pemberian kenaikan pangkat anumerta dan Kep Panglima TNI Nomor Kep 341/IV/2021 mengenai penetapan kenaikan pangkat asing biasa operasi militer selain perang anumerta.

Kemudian acara tersebut dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S. I. P., Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M serta para-para perwira tinggi dan para-para pejabat TNI Polri. [fik]