Megawati Minta Pemerintah Evaluasi Kecendekiaan Sistem Perpajakan Indonesia

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Merdeka. com – Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri mengingatkan pemerintah biar di tengah pembahasan reformasi sistem perpajakan, semangat kejernihan lewat program Single Identity Number (SIN) Pajak semakin dimantapkan. Mengingat di era pemerintahannya, SIN Pajak itu terbukti meningkatkan penerimaan negara dari sektor perpajakan.

Dia ingin negeri bisa mengevaluasi kebijakan sistem perpajakan di Tanah Minuman ke arah lebih tertib. Seperti dirinya sebagai kepala, juga terbukti bisa membawa Indonesia menjadi lebih cara, saat masih bergulat pada dalam menata kembali perekonomian akibat krisis global di dalam saat itu.

“Saya juga berharap pajak dapat menjadi instrumen istimewa dalam mewujudkan Indonesia yang berdiri di atas menduduki sendiri, atau berdiri pada atas kaki sendiri di dalam ekonomi, sebagai bagian sejak falsafah trisakti, ” kasar Megawati dalam sebuah permufakatan Optimalisasi Penerimaan Pajak Melalui Penerapan SIN Pajak Demi Kemandirian Fisklan Indonesia, Jumat (28/5).

Megawati melanjutkan, sudah saatnya seluruh pihak menyadari bahwa jadi sebuah bangsa dan negara, jangan selalu berpatok kepada sebuah aturan yang kita jalankan. Sebab, aturan dengan ada selalu mengalami pembaruan.

“Karena aturan-aturan yang ada seharusnya selalu mengalami perbaikan, atau pun masih bisa digunakan, ” pungkas putri Proklamator RI Bung Karno itu. [idr]