Jalan Perusakan Mapolsek Ciracas dan Pemerasan 2 Polisi

Mandiri. com – Markas Ke polisi an Sektor (Mapolsek) Ciracas, Jakarta Timur, diserang oleh gerombolan orang tidak dikenal sekira pukul 01. 00 WIB, Sabtu (29/8). Pelaku merusak fasilitas dan juga beberapa bagian kendaraan, salah satunya milik Wakapolsek Ciracas.

“Malam tadi sekitar jam 1 lewat lah yah, hampir jam 2 itu ada sekelompok orang tak lumrah datang melakukan penyerangan, perusakan pada Polsek Ciracas kurang lebih kira-kira 100 orang lah keterangan bukti yang ada, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus usai dihubungi merdeka. com, Sabtu (29/8).

“(Naik motor) Iya, ” sambungnya.

Yusri yunus melanjutkan, 100 orang yang tak dikenal itu juga merusak mobil milik Wakapolsek Ciracas. “Kemudian merusak ada dua kendaraan, dipecah kacanya, satu bus, satu mobil jawatan. Kemudian membakar dua mobil, mulia mobil patroli, satu mobil Wakapolsek, terus merusak kaca lah kaca Polsek ini, ” katanya.

Usai merusak, para karakter ini meninggalkan lokasi. Saat dalam jalan, mereka bertemu polisi yang tengah patroli. Orang tidak dikenal tersebut kemudian melakukan penganiayaan.

“Kejadian kemudian mereka sesudah itu di jalanan berpapasan secara ada anggota lagi patroli, Sabhara sama Pam Obvit, kemudian dianiaya. Sekarang ini anggota tersebut dirawat di rumah sakit. Iya besar orang, tapi di jalan ya bukan di sini, bukan di Polsek, di jalanan lagi patroli. mungkin berpapasan dengan kelompok mereka ini, ” bebernya.

Terkait kejadian ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mendatangi lokasi.

“Kemudian sekarang ini lagi melaksanakan olah TKP. semua tim, di sini ya olah TKP belakang kita tunggu saja hasilnya. Ada Kapolda dan Pangdam Jaya serupa hadir di sini, ” pungkasnya. [cob]