Disdik DKI Hentikan Pembuatan Akun Baru PPDB Online tenggat Pukul 18. 00 WIB

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Mandiri. com – Humas Dinas Pelajaran DKI Jakarta Taga Radja menyatakan bila pihaknya meniadakan sementara pengajuan akun di sistem PPDB 2021 pada Senin (7/6).

Kata dia, hal tersebut untuk mengoptimalisasi kinerja peladen yang sempat mengalami pelambatan saat diakses para perekam.

“Jadi sehubungan dengan optimalisasi sistem PPDB 2021, maka proses pengajuan akun akan dihentikan tengah pada hari Senin 7 Juni 2021 pada pukul 16. 00-18. 00 WIB, ” kata Taga dalam diskusi virtual.

Lanjut dia, setelah proses selesai, pendaftar dapat balik melakuan akses pada website PPDB DKI Jakarta. Yakni untuk kembali mengajukan akun pendaftaran.

“Setelah proses tersebut selesai sanggup melakukan pengajuan akun balik, ” ucap dia.

Sementara itu, Pemimpin Panitia PPDB Dinas Pelajaran DKI Jakarta Slamet melegalkan bila website pendaftaran PPDB online sulit diakses oleh pendaftar.

Logat dia, hal tersebut diakibatkan tingginya traffic atau pendaftar yang membuka website.

“Kalau hari itu sistemnya terkesan lambat, dasar itu kejadian karena trafficnya cukup tinggi. Namun demikian saya pastikan bahwa pola hari ini dari pagi itu tetap jalan, ” kata Slamet.

Slamet membantah bila website PPDB DKI Jakarta dikenal down. Dia juga menyatakan pihaknya terus memantau urusan apa saja yang berlaku saat pelaksanaan PPDB online hari pertama tersebut.

“Jadi sekali lagi sistem hari ini tidak down tapi mengalami pelambatan. Kami tim sedang berupaya untuk mengatasi pelambatan-pelambatan itu, ” ucap dia.

Selain itu, Slamet juga mengatakan bila Biro Pendidikan telah menambah bandwith untuk mengatasi perlambatan akses website PPDB.

“Kami sudah siapkan bagus peningkatan badwitchnya maupun penambahan-penambahan seperti server dan lain-lain, ” jelas dia.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6. com [bal]