Dijambret, Dua Perempuan Muda di Deli Serdang Melawan dan Bikin Pelaku Tersungkur

Merdeka. com – Dua perempuan muda di Deli Serdang, Sumut, tidak tinggal diam masa menjadi korban penjambretan. Mereka melayani pengejaran lalu membuat pelaku terbenam dan masuk penjara.

Peristiwa berawal saat Anjani (21), warga Jalan Limau Manis Gg Telkom, Desa Limau Manis, Semenanjung Morawa, Deli Serdang, sedang dibonceng temannya, DR (22) melintas pada Jalan Tirta Deli, Desa Semenanjung Morawa A, Tanjung Morawa, Kamis (20/8) sekitar pukul 20. 00 Wib. Tiba-tiba dua pria memakai sepeda motor memepet mereka.

Salah seorang di antara pria itu merampas ponsel dengan sedang di pegang Anjani. Setelah perangkat itu berpindah tangan, mereka melaju meninggalkan korban.

Sementara korban spontan teriak mengambil tolong. Mereka juga memacu roda motornya untuk mengejar pelaku.

Usaha kedua perempuan muda ini tidak sia-sia. Mereka siap menyusul. Anjani bahkan berhasil menarik baju salah seorang pelaku, jadi sepeda motor mereka oleng. Ke-2 pelaku terjatuh.

Awak yang ada di sekitar langsung membantu. Kedua pelaku dan bahan bukti diamankan.

“Tim opsnal kita langsung bergerak cepat mendatangi tempat kejadian dan menyembunyikan kedua pelaku pencurian dengan kekerasan berikut barang bukti lalu pada boyong ke mako, ” cakap Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, Jumat (21/8).

Ke-2 pelaku diidentifikasi sebagai Bayu Septian (21), warga Dusun III Gg Kampung Baru, Desa Dagang Kerawan, Tanjung Morawa, dan Putra Ardiansyah (26), warga Bandar Labuhan Gg Peston Dsn III Desa Dagang Kerawan, Tanjung Morawa. “Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dengan sudah berulang kali melakukan aksi jambret, mengambil ponsel di dalam rumah lainnya, ” jelas Sawangin.

Kedua pelaku sedang diperiksa untuk mengembangkan kasusnya. “Selanjutnya akan kita proses sesuai secara hukum yang berlaku, ” tutup Sawangin. [bal]