Diduga Jadi Korban Penembakan, Tiga Pemuda di Makassar Dilarikan ke RS

Merdeka. com porakporanda Tiga pemuda warga RT 02/RW O3, Kelurahan Pattingaloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Itu diduga menjadi korban penembakan dengan terjadi Minggu (30/8) pukul 02. 00 WITA. Ketiganya masih melaksanakan perawatan di ruang IGD RS Bhayangkara. Satu diantaranya dalam kedudukan kritis karena luka parah dalam bagian kepala.

Kepala RW 03 Nuraini, (51), yang ditemui di RS Bhayangkara menuturkan, ketiga pemuda itu masing-masing Anjas, (23), Ammar, (18) dan Iqbal, (22).

“Pagi tersebut ketiganya masih di ruang IGD. Tapi salah satu diantaranya, Anjas sekarang kritis, luka di kepala. Kalau Iqbal, luka di berleha-leha dan pelurunya masih tertinggal pada kaki. Kalau Ammar, juga luka di kaki tapi tembus. Aku bilang diduga korban tembak karena ada yang terluka dan pelurunya masih tertinggal, ” tutur Nuraini.

Soal kronologi kejadian, Nuraini belum mengetahui secara positif. Dia bercerita dirinya dibangunkan sebab anaknya karena ada suara tembakan. Setelah keluar rumah dan menghalusi ke warga, ternyata ada 3 orang yang sudah terluka.

“Kami bawa ke RS Jala Ammari TNI AL tapi di sana ditolak dengan alasan tidak ada yang bisa operasi. Oleh karena itu dibantu anggota Bhabinkantibmas, kami bawa korban ke RS Bhayangkara. Sampai di RS Bhayangkara, katanya tak melayani KIS, saya juga panik. Akhirnya ada polisi tawari uang Rp2 juta, katanya untuk biaya pengobatan, ” tutur Nuraini.

Dia menyebut tidak ada tawuran atau bentrokan pada Minggu dini hari. Tiba-tiba saja pemuda dengan duduk-duduk di lorong malam mingguan terluka, diduga terkena tembakan. [ray]