Bagian TNI Diduga Hajar Warga saat Razia Masker, Jenderal Bintang Mulia Turun Tangan

Merdeka. com – Dandrem 174 ATW Brigjen TNI Bentuk Nawoko ditunjuk memimpin investigasi kejadian dugaan pemukulan terhadap warga dengan dilakukan anggota TNI-AD di Tanah Merah, Kabupaten Boven Digul.

“Memang benar Pangdam XVII Cenderawasih sudah menunjuk Dandrem 174 memimpin investigasi terkait dugaan pemukulan tersebut, ” kata Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Arm Reza Nut Patria dilansir dari Antara, Minggu (13/9).

Diakuinya, lantaran laporan yang diterima insiden tersebut berawal dari sweeping masker dengan dilakukan aparat gabungan.

Saat dilakukan razia masker, Selasa (8/9) sempat terjadi keributan dengan masyarakat yang tidak menggunakan masker hingga keesokan harinya, Rabu (9/9) warga melakukan demo ke dewan bupati di Tanah Merah.

“Kami masih menunggu informasi hasil investigasi tersebut, ” kata Patria seraya menambahkan tidak akan menutupi kasus tersebut.

Bila ada anggota TNI dengan terlibat akan diproses sesuai patokan dan ketentuan yang berlaku, introduksi Letkol Arm Reza Patria.

Kabupaten Boven Digul merupakan satu dari 20 kabupaten dan kota di Papua yang wilayahnya sudah terpapar COVID-19 dan era ini tercatat 21 orang terkonfirmasi positif corona, empat orang masih dirawat sedang 16 orang yang lain sudah dinyatakan sembuh. [did]