2 ASN Pemkab OKU Ditangkap Polisi Usai Beli Sabu

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Merdeka.com – Jajaran Satres Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, meringkus dua orang laki-laki yang berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN) karena menyimpan dan menguasai narkoba jenis sabu. Keduanya terancam dipidana penjara paling singkat empat tahun.

Kedua tersangka adalah berinisial AS (38) dan OG (47) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU. Mereka ditangkap polisi ketika berboncengan sepeda motor di Jalan Raya Prabumulih-Baturaja, Desa Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, OKU, Jumat (11/12) siang.

Penangkapan berdasarkan laporan warga yang mengetahui adanya transaksi narkoba. Petugas langsung meluncur ke lokasi dan mencegat keduanya.

Anggota melakukan penggeledahan di pakaian mereka. Petugas mencurigai kotak rokok di saku salah satu tersangka dan ditemukan sebungkus plastik bening di dalamnya berisi sabu seberat 0,28 gram.

Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, kedua tersangka masih dilakukan pemeriksaan untuk mengembangkan kasus ini. Penyidik juga tengah mengungkap bandar sabu tempat kedua tersangka membeli.

“Tersangka ditangkap karena menyimpan dan menguasai sabu, mereka adalah ASN. Kasus ini terungkap dari informasi masyarakat,” ungkap Mardi, Jumat (18/12).

Dalam kasus ini, penyidik menyita sabu beserta sepeda motor dan ponsel sebagai barang bukti. Keduanya dikenakan Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara dan paling lama kurungan 12 tahun.

“Diperlukan pengembangan lebih lanjut berdasarkan keterangan kedua tersangka saat pemeriksaan,” pungkasnya. [eko]